DAFTAR HALAMAN

Rabu, 21 Juni 2023

UTAMAKAN KESEHATAN ANDA

    Apapun aktivitas anda dan di manapun Anda berada maka satu faktor yang satu ini tidak boleh dilupakan begitu saja. Kesehatan Anda adalah modal utama, sedikit saja terganggu dan apalagi sampai dikatakan tidak sehat atau disebut sakit, maka bukan saja kenyamanan Anda akan berkurang dan bahkan musnah tetapi juga biaya yang dikeluarkan nantinya demi memulihkannya bisa saja menghabiskan seluruh kekayaan yang ada. Sungguh, kesehatan adalah anugerah Tuhan yang tiada ternilai harganya namun juga terkadang nampak sederhana saja dalam merawatnya atau memulihkannya.
    Merawat kesehatan adalah lebih utama dari pada memulihkan, padahal upaya merawat seringkali dan pasti lebih murah daripada mengupayakan kesembuhan, akan tetapi terlalu banyak jumlahnya diantara kita yang melupakan hal itu dan bahkan cenderung meremehkan perihal perawatan.
    Perawatan kesehatan sebagai upaya untuk tetap sehat dan tentunya juga tetap bugar bisa dilakukan secara sederhana asal kita selalu konsisten dalam menjaga keseimbangan antara aktifitas fisik dan non fisik/mental/rohani. Dengan selalu membangun pola hidup yang sangat kompleks menjadi seimbang, dengan cara menyeimbangkan antara pola gerak, pola istirahat, pola makan, pola pikir, pola berbicara, dan pola-pola lainnya, hal itu dilakukan dengan penuh kesadaran (tentunya dengan tidak melupakan kuasa Tuhan), kiranya kesehatan akan tetap terjaga dan usia akan relatif lebih lama.
    Salah satu upaya untuk menjaga kesehatan yang dilakukan para leluhur (nenek moyang kita) sejak jaman dahulu kala yang membuat mereka rata-rata berusia di atas seratus tahun adalah dengan mengkonsumsi JAMU. 
Jamu menurut istilah orang Jawa bisa diartikan sebagai ramuan (bisa dari bahan tumbuhan, bisa binatang, batu-batuan dsb.) yang dibuat sedemikian rupa untuk digunakan sebagai pengobatan penyakit, menjaga kesehatan, menambah kebugaran, menambah stamina dsb.
Untuk lebih mengenal perihal Jamu ini pembaca bisa mengklik link BERIKUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar